SBY Resmikan Bandara KUALANAMO (Bandara terbesar kedua di Indonesia)

Thursday, March 27, 2014


Susilo Bambang Yudoyono
 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meresmikan Bandara Internasional Kualanamu atau Bandara Kualanamu International Airport (KNIA) di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, hari ini (Kamis, 27/3)

Bandara yang terletak sekitar 39 km dari kota Medan ini, ini merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Soekarno-Hatta Jakarta.

Kualanamu sebenarnya sudah beroperasi sejak September 2013 lalu, meskipun belum diresmikan. Pembangunan bandara ini merupakan bagian dari program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), untuk menggantikan Bandar Udara Internasional Polonia yang telah berusia lebih dari 85 tahun.

SBY bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono meinggalkan Lampung melalui Bandara Internasional Radin Inten II, Kamis (27/3) pukul 10.20 WIB tadi.

Sebelum berangkat ke Medan, pagi tadi SBY menyempatkan untuk bertemu dengan para pemimpin redaksi dan wartawan senior media lokal Lampung. Dalam kesempatan itu, SBY menyampaikan bahwa masyarakat Lampung adalah masyarakat yang dinamis. 

Setelah dari Medan, seperti dukutip dari situs resmi presidenri.go.id, besok SBY dan rombongan akan melanjutkan kunjungan ke Semarang, Jawa Tengah dan Bandung, Jawa Barat 


0 comments:

Post a Comment